SMK 4 Gelar Service Gratis Kerja Sama Dengan Belanda

SMK 4 Gelar Service Gratis Kerja Sama Dengan Belanda

SMK 4 Gelar Service Gratis Kerja Sama Dengan Belanda

AMBON Tribun-Maluku.Com- Salah satu bidang keahlian yang diajarkan di SMK Negeri 4

Ambon adalah teknik otomotif dengan program keahlian kendaraan ringan, namun belum maksimal dalam mempersiapkan sumber daya yang handal karena masih banyak kekurangan, seperti peralatan bengkel yang belum memadai sesuai standarisasi nasional maupun Internasional.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Negeri 4 Drs. Chr. Uktolseja, kepada wartawan usai pembukaan Service Gratis Otomotif, kerja samanya dengan Yayasan Dekat Dihati dari Belanda, berlangsung diaula SMKN 4 (23/10).

Diungkapkan, guna menunjang program keahlian tersebut, pengembangan

profesi guru juga harus ditingkatkan dan hal seperti inilah yang menjadi tantangan dalam mempersiapkan SDM yang berkompeten serta memiliki skill.

Untuk mengatasi hal tersebut, sekolah secara internal telah berupaya dengan mengikut sertakan siswa dan guru untuk magang keluar daerah maupun dalam daerah.

Diakui, kegiatan ini pun belum memberikan hasil yang maksimal dalam peningkatan dan pengembangan kompetensi secara baik. Karenanya pihak sekolah berupaya melakukan kerja sama dengan lembaga atau yayasan yang dapat melihat kekurangan disekolah, dan salah satu bentuk kerja sama adalah terjalin antara SMKN 4 dengan Yayasan Dekat Dihati dari Negeri Belanda, untuk melaksanakan service gratis bagi kendaraan roda empat dengan berbagai jenis kerusakannya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman bagi guru dan siswa

untuk belajar secara langsung guna mengembangkan pengetahuan, dan skill dibidang otomotif, khusus program keahlian kendaraan ringan teknik otomotif, sehingga secara tidak langsung siswa dipersiapkan dalam mengikuti LKS tingkat Nasional, sekligus nilai tambah bagi pengembangan diri yang lebih terampil dan dapat diandalkan dalam kompetisi didunia kerja.(TM04)

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/cara-tayamum/

About The Author