SDN Semplak 2 Santuni 170 Yatim dan Dhuafa

SDN Semplak 2 Santuni 170 Yatim dan Dhuafa

SDN Semplak 2 Santuni 170 Yatim dan Dhuafa

SDN Semplak 2 menyantuni sebanyak 170 siswa-siswi yatim piatu dari keluarga SDN Semplak 2

dan para kaum dhuafa yang berada di lingkungan sekolahnya pada Jumat (13/9). Kegiatan yang dilakukan di halaman sekolah ini dilakukan sekaligus untuk memperingati 10 Muharram 1441 Hijriah.

Menurut Kepala SDN Semplak 2, Taufan Hermawan, kegiatan santunan ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyambut 10 Muharram. “Alhamdulillah berkat kerjasama pihak sekolah dengan para orang tua murid, untuk kegiatan Muharraman di SD Negeri Semplak 2 ini kita bisa memberikan santunan kepada 170 anak anak yatim piatu dan para kaum dhuafa,” katanya.

“Anak anak yatim piatu dan para kaum dhuafa itu adalah tanggung jawab kita bersama,

untuk saling membahagiakan. Karenanya duka anak yatim piatu dan para kaum dhuafa adalah duka kita bersama dan bahagianya mereka juga adalah menjadi kebahagiaan kita bersama,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Taufan mengaku sangat bahagia yang tidak terhingga karena pihaknya bisa bersama-sama

dengan para murid dan orang tua siswa bergotong-royong untuk melakukan kegiatan Muharamman ini, untuk mencari keberkahan dan keridoan dari Allah SWT.

“Kita jadikan kegiatan Muharamman ini, sebagai ajang untuk saling berbagi rasa bagi para siswa siswi SD Negeri Semplak 2 dan kegiatan inipun kita jadikan sebagai wahana bersilaturahmi sambil beramal, khususnya bagi siswa siswi SD Semplak 2 umumnya bagi keluarga besar SDN Semplak 2,” tutup dia

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/G3L6DJ9

About The Author