Pelajar SMAN 8 Bogor Dilatih Tangani Kebakaran

Pelajar SMAN 8 Bogor Dilatih Tangani Kebakaran

Pelajar SMAN 8 Bogor Dilatih Tangani Kebakaran

Sejumlah pelajar SMAN 8 Kota Bogor mengikuti pelatihan cara menangani kebakaran.

Materi pelatihan diberikan langsung petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah usai upacara bendera yang dilakukan, kemarin.

Beberapa cara diajarkan petugas Damkar kepada murid, guru hingga tenaga kependidikan untuk menghentikan kebakaran. Diantaranya, dalam sesi praktik, siswa diajari memadamkan api yang berkobar di tong dengan karung goni yang telah dibasahi dengan air. Selain itu juga diajari pemadaman kebakaran menggunakan tabung PMK. Praktik penyemprotan dilakukan siswa didamping petugas dari Damkar.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan memberikan pemahaman dan keterampilan kepada pelajar serta warga sekolah

agar terampil dalam menangani kebakaran ringan yang terjadi di sekolah maupun di sekitar tempat tinggalnya. “Kita ajarkan bagaimana cara yang harus dilakukan saat melihat potensi kebakaran,” kata Petugas Damkar Kota Bogor, Moh Nasrum.

Sementara itu, Kepala SMAN 8 Kota Bogor, Dedeh Rohayati mengucapkan terima kasih kepada Pemkot

dan Damkar Kota Bogor yang telah memberikan perhatian khusus kepada sekolahnya. Diharapkan, materi sosialisasi mampu dipahami dan diterapkan bila terjadi bencana kebakaran.

“Kami berharap dengan pemahaman yang positif terkait kebencanaan, para warga sekolah mampu dengan baik dan benar menghadapi dan menanggani bencana dengan mengurangi risiko korban jiwa dan benda berharga,” katanya

 

Baca Juga :

About The Author