Mencetak Pemimpin Juara

Mencetak Pemimpin Juara

Mencetak Pemimpin Juara

Sebanyak 250 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Jawa Barat (Jabar)

mengikuti kegiatan Pelatihan Pendidikan Dasar Kepemimpinan Siswa SMK Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai 8 hingga 9 April 2019 di Grand Hotel Lembang, Jalan Raya Lembang No. 272, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika mengapresiasi para peserta Pelatihan Pendidikan Dasar Kepemimpinan Siswa SMK Tahun 2019 ini karena mereka memiliki motivasi tinggi dibandingkan anak-anak lainnya.

“Kalian anak-anak luar biasa yang mempunyai kapasitas lebih dibandingkan anak anak lain. Kalian harus bersyukur karena kalian semua adalah anak-anak terpilih,” ujar Kadisdik, saat membuka kegiatan tersebut, Senin (8/4/2019)

Kadisdik menyampaikan, menjadi seorang siswa perlu memiliki mental juara.

Mental juara merupakan hasil kerja keras dan strategi yang matang. Setiap siswa yang memiliki potensi tersebut, kelak akan menjadi pemimpin di masa depan.

“Sebagai pemimpin harus bisa memberikan solusi kepada teman-teman, lingkungan, kelompok atau anggotanya. Pemimpin juga harus bisa berkomunikasi dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Kadisdik mengatakan, saat ini penting membangun karakter siswa

di tengah pertumbuhan dunia yang sangat cepat. Pembangunan karakter akan melahirkan anak-anak yang lebih cerdas dan bahagia sehingga dapat menciptakan berbagai inovasi serta kreativitas untuk negaranya.

Kadisdik mengharapkan para siswa dapat menjadi pemimpin juara di masa depan. Pemimpin yang dapat menyesuaikan diri dalam keadaan apapun serta jujur dalam menyelesaikan masalah. Selain itu, ia mengharapkan siswa dapat menjadi pemimpin yang cinta tanah air, berdasarkan Pancasila, dan menghargai keberagaman negara.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id

About The Author