Hadapi UNBK, SMPN 4 Kota Bekasi Gelar Try Out

Hadapi UNBK, SMPN 4 Kota Bekasi Gelar Try Out

Hadapi UNBK, SMPN 4 Kota Bekasi Gelar Try Out

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Bekasi menggelar tryout berbasis online diikuti 360 siswa, Sabtu (24/3/2018). Tryout ini merupakan kali keempat dilakukan sejak Januari lalu. Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 4 Kota Bekasi Sri mulyani mengatakan, dirinya mempunyai keinginan dapat menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.

“Kegiatan ini bertujuan agar siswa dan siswi terbiasa ke depannya ketika melaksanakan UNBK,” kata Sri saat ditemui di kantornya.

Ia menuturkan, SMPN 4 Bekasi ingin mencapai visi dan misi Kota Bekasi maju,

sejahtera dan insane, maka dari itu SMPN 4 melaksanakan UNBK agar sekolah dapat mencapai program Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

”Sebanyak 360 murid melakukan tryout, namun fasilitas komputer tidak memadai dan sebagian dipinjam dari orang tua murid menggunakan laptop siswa. Yang sudah berkoordinasi dari para orang tua murid dan juga komite sekolah,” ujar Sri.

Ia juga menuturkan, menjadikan sekolah yang maju dengan mewujudkan program Pemkot Bekasi dengan melalui sekolah melaksanakan  UNBK tidaklah mudah.

“Di hari pertama berbagai kendala saya rasakan dari jaringan wifi dan konek server

pusat beberapa menit dan setelah hari ini tidak ada kendala semua berjalan dengan lancar dan para siswa pun mengikuti aturan dengan tertib,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi Ali Fauzie meninjau langsung pelaksaan tryout SMPN 4 Kota Bekasi dan langsung berdialog dengan siswa.

 

Menurut Ali fauzie, memang untuk pelaksanaan UNBK tahun ini

belum bisa sepenuhnya menggunakan berbasis komputer, tapi untuk ke depan Disdik sudah mengalokasikan memberikan 120 komputer untuk setiap sekolah.

Menurut Ali, tahun ini Pemkot Bekasi sudah menganggarkan pengadaan komputer sekitar 3000 unit. Hal ini dilakukan supaya tidak meminjam laptop lagi kepada para orang tua murid.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/

About The Author