Guido Palau Inspirasi dari Desainer

Guido Palau Inspirasi dari Desainer

Guido Palau Inspirasi dari Desainer

BEKERJA dengan banyak desainer ternama menjadi suatu hal

yang menantang bagi Guido. Identitas dan ciri khas setiap label fashion menjadi inspirasinya dalam berkarya. Sebagai salah satu penata rambut paling terkemuka di industri fashion, Guido Palau menawarkan portofolio klien yang luas.

Dia menjadi hairstylist langganan label mewah seperti Prada, Balenciaga, Marc Jacobs, Ralph Lauren, Saint Laurent, dan Versace. “Desainer meminta kami untuk mendengarkan dan memahami visi dan desain mereka dan menerjemahkannya menjadi tatanan rambut.

Kadang-kadang saya membimbing mereka, tetapi karena saya sudah lama bekerja dengan para desainer, tidak apa-apa,” ujar Guido, seperti dilansir dari Vogeu.com. Guido mengaku suka bekerja dengan desainer yang mendorong ide kreatifnya.

Guido mengaku suka bekerja dengan Miuccia Prada.

Menurutnya, dia seorang feminis dan dia mendorong ide menjadi perempuan dengan quirkiness dan menjadi subversif. “Miuccia Prada selalu memiliki cita rasa klasik,” ujar Guido.

Selain bekerja dengan Miuccia Prada, Guido juga mengaku senang bekerja dengan Marc Jacobs dan memiliki hubungan lama dengan Alexander McQueen. Dengan Alexander McQueen, Guido memiliki cara berbeda dalam memandang perempuan.

 

“McQueen selalu merayakan kekuatan perempuan.

Itu selalu dilakukan dengan cara yang berbeda,” ujar Guido. Guido merasa beruntung bahwa dia telah bekerja dengan begitu banyak desainer yang memiliki selera berbeda.

Dari Ralph Lauren yang memiliki selera klasik hingga ke Calvin Klein, yang memiliki selera yang lebih modern. Bekerja dengan banyak desainer telah mendorong kreativitasnya.

“Ketika Anda bekerja dengan seorang desainer, mereka tidak berbicara bahasa rambut, tetapi mereka mungkin berbicara dalam kata-kata atau konsep abstrak. Saya bertugas menafsirkannya menjadi tatanan rambut,” kata Guido.

Hubungannya yang berkelanjutan dengan desainerlah

yang disebut-sebut Guido menjadi dasar inspirasinya. Menurutnya, setiap label fashion ini memiliki identitas yang kuat dan setiap musim dia sedikit mengadaptasi identitas itu.

“Karena saya sudah lama bekerja dengan para desainer ini, saya mengerti perjalanannya. Ini tentang menafsirkannya dengan cara yang berbeda,” ujar Guido. Selain terinspirasi desainer, Guido mengaku terinspirasi oleh film Lord of the Rings .

Menurutnya, ini memiliki semacam keabadian yang aneh karena bisa menjadi inspirasi tatanan rambut masa depan atau masa lalu. “Saya ingin itu menjadi fantasi, cita-cita sesuatu yang tidak benar-benar ada,” ujar Guido. (Dwi Nur Ratnaningsih)

About The Author