Goal Control, Alat Deteksi Gol Bikinan Jerman Yang Bakal Dipakai di Piala Dunia 2014

Goal Control, Alat Deteksi Gol Bikinan Jerman Yang Bakal Dipakai di Piala Dunia 2014

 

 Goal Control, Alat Deteksi Gol Bikinan Jerman Yang Bakal Dipakai di Piala Dunia 2014

Goal Control, Alat Deteksi Gol Bikinan Jerman Yang Bakal Dipakai di Piala Dunia 2014

Ajang Piala dunia sudah semakin dekat. Berbagai hal yang berhubungan dengan Piala dunia Brazil 2014 menjadi

salah satu kata kunci yang paling banya dicari, selain tentunya jadwal kampanye presiden, debat capres, nyoblos, dll. Tinggal dilihat, manakah yang bakal menjadi trending topic kedua peristiwa tersebut. Oke bero, ngomongin soal piala dunia, dari dulu pasti ada aja tuh kontroversi mengenai sebuah gol. Ini golnya sah atau tidak, apakah sudah melewati garis gawang atau belum, duluan mana antara peluit offside dengan gol itu sendiri, dan berbagai macam kontroversi mengenai sah tidaknya sebuah gol yang tercipta.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=sBxztIYvlkQ&w=640&h=360]

Sebuah perusahaan teknologi asal Jerman yang khusus membuat perangkat pendeteksi gol, yaitu Goal Control, secara khusus membuat sebuah alat yang nantinya digunakan untuk menentukan keabsahan sebuah gol. Alat itu sendiri terdiri dari berbagai macam bentuk, mulai dari yang berbentuk smartwatch arloji dan pendeteksi gol yang berbentuk kamera CCTV kecepatan tinggi. Berikut beberapa tampilan alat tersebut yang nantinya akan digunakan pada ajang Piala Dunia Brazil 2014.

Alat pendeteksi berbentuk Arloji

alat pendeteksi gol di piala dunia

Perangkat ini sudah di uji cobakan di Aachen Jerman. Cara kerja alat ini cukup sederhana, yaitu ketika bola sudah melewati garis gawang, maka secara otomatis arloji ini akan berbunyi ” gooooaaal”. Dan yang pasti, perusahaan yang ngeluarin arloji ini, sudah ditunjuk secara resmi bero oleh FIFA, jadi nanti pada Piala Dunia Brazil 2014, alat ini sudah bisa digunakan.

Kamera CCTV kecepatan tinggi

teknologi garis gawang berbentuk cctv

Untuk membantu tingkat akurasi dan juga sinkronisasi antara alat yang satu dengan lainnya, Perusahaan ini juga merilis sebuah alat pendeteksi garis gawang berupa kamera CCTV berkecepatan tinggi. Alat ini dipasang sebanyak 14 titik disekitar lapangan yang terus memantau pergerakan bola yang ada di sekitar gawang kedua kesebelasan yang sedang bertanding.

Arloji untuk wasit

jam tangan untuk wasit piala dunia

Selain arloji yang disematkan pada gawang, bero and sist jangan salah loh yahh kalo wasit itu selalu pake jam. Jam

yang dikenakan oleh wasit itu nantinya, biasanya ada dua macam, yaitu jam untuk menghitung durasi pertandingan dan jam yang dilengkapi teknologi, pada detik keberapa sebuah gol terjadi. Nah, untuk produk Goal Control nantinya juga akan dikenakan oleh sang wasit tuh bero. Jadi nanti ketika terjadi goal, maka jam tangan yang dikenakan oleh wasit akan muncul juga suara dan tulisannya, serta waktu terjadinya goal tersebut. Cukup canggih bukan?

Sumber:

https://www.senantiasatour.co.id/rise-of-war-apk/

About The Author