Galaxy S9 dan S9+ Lebih Ekspresif dan Berkreasi

Galaxy S9 dan S9+ Lebih Ekspresif dan Berkreasi

Galaxy S9 dan S9+ Lebih Ekspresif dan Berkreasi

“TAHUN 2018 eranya Galaxy S9 dan S9+ karena ponsel pintar ini

membuat semua orang bisa berkreasi dengan slow motion,” tutur fotografer profesional David Soong kepada wartawan Media Indonesia Hariyanto di Paris, Prancis, Selasa (27/2).

Ia memastikan tidak lama lagi akan bermunculan video-video yang dramatis dari momen kehidupan sehari-hari dengan menggunakan fitur superslow motion. “Dulu orang harus menggunakan kamera profesional yang mahal dan skill mumpuni untuk menghasilkan foto dan video yang keren. Saat ini tidak perlu lagi. Technology makes it easy for everyone,” katanya.

Pendiri Axioo dan Sweet Escape Photography itu tidak menutup kemungkin­an ia akan menggunakan Galaxy S9 untuk mengabadikan momen-momen dalam menjalankan pekerjaan. Terutama saat kliennya merasa tidak nyaman melihat dirinya menggunakan kamera besar.

Saat diluncurkan di hadapan 5.000 undangan pada Mobile World Congress

di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/2), Head of IT and Mobile Communications Division Samsung Electronics, DJ Koh, mengungkapkan pada 2017 ada sekitar 1,2 triliun foto yang dijepret, 10 miliar video, dan lima gigaliun emoji yang dibagi melalui ponsel pintar. Fakta tersebut menunjukkan betapa komunikasi visual telah memengaruhi kehidupan manusia.

Pernyataan itu diamini Corporate Marketing Director Samsung Indonesia Jo Semidang di Barcelona, Senin (26/2). “Saat ini handphone lebih banyak dipakai mengabadikan momen daripada menelepon. Makanya Samsung menitikberatkan inovasi pada kecanggihan kamera, yang kami sebut The Camera. Reimagined,” tuturnya.

Keinginan pengguna untuk mengekspresikan diri secara visual itu ialah alasan Samsung

menyematkan sensor dual pixel supercepat (super speed dual pixer sensor), disertai daya pemrosesan dan memori untuk menangkap momen dengan kualitas gambar terbaik. Keduanya memiliki kamera beresolusi 12 MP aperture f/1,5 dan f/2,4, sedangkan kamera sekunder 8 MP dengan aperture f/1,7, 25 mm, 1/3,6.”

 

Baca Juga :

 

About The Author