Cara menjaga Kenangan Facebook agar tidak muncul di umpan berita Anda

Cara menjaga Kenangan Facebook agar tidak muncul di umpan berita Anda

 

 

Cara menjaga Kenangan Facebook agar tidak muncul di umpan berita Anda

Cara menjaga Kenangan Facebook agar tidak muncul di umpan berita Anda

Kenangan Facebook untuk sebagian dari Anda bisa menjadi pengingat yang menyenangkan dari kegiatan yang

menyenangkan, momen yang menyentuh, atau kecerdasan dari hari-hari yang berlalu. Bagi yang lain, ini bisa menjadi pengingat akan teman yang hilang, peristiwa menyakitkan, atau (dalam kasus saya) hal-hal yang membuat Anda merasa ngeri yang Anda pikir lucu ketika Anda muda dan bodoh. Fitur ini, yang dulu disebut “On This Day,” bukan untuk semua orang, itulah yang saya katakan.

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG
Masuk akal untuk mematikannya sepenuhnya. Jadi bagaimana Anda melakukannya? Ternyata itu sangat rumit.

[ Baca: Cara melihat tempat Anda masuk di Facebook, Twitter, dan Instagram ]

Kadang-kadang tampaknya seolah-olah Facebook tidak mendapatkan petunjuk bahwa pengguna tidak ingin melihat sesuatu, meskipun secara eksplisit diberitahu – dan Kenangan adalah bagian dari itu. Misalnya, saya menetapkan bahwa saya tidak mendapatkan pemberitahuan untuk Kenangan Facebook saya, namun mereka tetap muncul di umpan berita saya dari waktu ke waktu.

Anda dapat menemukan halaman Kenangan di sidebar Facebook di desktop, atau di menu di aplikasi. Setelah Anda

masuk ke halaman Memories, hal pertama yang akan Anda lihat pada dasarnya adalah posting yang Anda buat “pada hari ini” (Facebook belum sepenuhnya meninggalkan akarnya). Di bilah sisi sekarang, Anda dapat melihat berbagai pengaturan Kenangan, termasuk notifikasi, Sembunyikan Orang, dan Sembunyikan Tanggal. Anda dapat mengatur notifikasi untuk tidak mengirimi Anda notifikasi Kenangan Anda, yang merupakan standar saya untuk sebagian besar hal di Facebook. Tapi itu tidak akan menghentikan Facebook untuk menampilkan Kenangan kepada Anda.

Sembunyikan Orang pada dasarnya memungkinkan Anda untuk memblokir kenangan tempat teman-teman tertentu muncul. Ini berguna jika Anda memiliki orang tertentu di masa lalu yang tidak ingin Anda singkirkan sepenuhnya dari media sosial Anda, tetapi siapa yang tidak ingin Anda ingatkan – orang yang dicintai yang sudah meninggal, misalnya. Tetapi Anda juga dapat menambahkan diri Anda dari daftar itu. Secara teori, itu seharusnya mencegah Anda melihat Kenangan Anda sendiri.

Dengan Sembunyikan Tanggal, Anda dapat mengatur rentang waktu yang tidak ingin diingatkan. Dari pengaturan ini,

Anda dapat mengatur rentang tanggal, dan jika Anda memilih, Anda dapat mengatur rentang seluruh waktu Anda di Facebook. Anda mungkin harus membuat ulang ini di masa depan untuk mencegah Anda melihat kenangan yang terjadi setelah Anda menetapkan rentang tanggal. Tapi setidaknya itu solusi.

Tidak satu pun di antaranya yang sangat mudah, dan Facebook tampaknya tidak menawarkan metode untuk 100% menyisih dari fitur Kenangan sepenuhnya. Tapi semoga opsi ini membatasi Anda harus melihat hal-hal yang Anda tidak ingin. Semoga berhasil!

Sumber:

https://blog.uad.ac.id/lestari1300012156/seva-mobil-bekas/

About The Author