5 Aplikasi Android Ini Mungkin Bisa Bantu Kamu Berhenti Merokok, Download Yuk

5 Aplikasi Android Ini Mungkin Bisa Bantu Kamu Berhenti Merokok, Download Yuk

 

5 Aplikasi Android Ini Mungkin Bisa Bantu Kamu Berhenti Merokok, Download Yuk

5 Aplikasi Android Ini Mungkin Bisa Bantu Kamu Berhenti Merokok, Download Yuk

Kebiasaan merokok sulit sekali dihilangkan. Terutama jika kebiasaan tersebut sudah berlangsung lama. Satu hari tidak merokok, rasanya seperti 24 jam. Heuheu. Kamu yang punya teman perokok, pasti tahu fakta bahwa jika tidak merokok mulut akan terasa asam. Karenanya mereka harus terus merokok agar mulutnya tidak asam.

Well, itulah salah satu alasan kenapa masih banyak perokok yang tidak bisa berhenti melakukan kebiasaan tersebut. Jika teman kamu ada yang ingin berhenti merokok tapi masih kesulitan, coba suruh download 5 aplikasi ini, mungkin bisa membantu.
QuitNow!: Quit Smoking

QuitNow!: Quit Smoking adalah salah satu aplikasi terpopuler yang bisa bantu kamu untuk berhenti merokok. Tentu

kamu juga harus ada niat, jangan cuma download aplikasi ini tapi niat kamu untuk berhenti merokok tidak ada.

Aplikasi ini awalnya akan menanyakan berapa banyak rokok yang biasa kamu hisap dalam sehari. Kemudian aplikasi ini bisa mencatat setiap perkembangan kamu dalam usaha untuk berhenti merokok. Sedikit demi sedikit kok, jadi tidak terlalu “mengagetkan”.
Smoke Free

Smoke Free menawarkan fitur yang tidak ada pada aplikasi pertama. dengan Smoke Free, kamu bisa mencatat jurnal perjalanan kamu dalam upaya untuk berhenti merokok. Kamu juga bisa melakukan kebiasaan rutin yang akan membantu kamu untuk berhenti merokok, semuanya tercantum jelas diaplikasi ini.

Smoke Free juga menyediakan fitur berbagi yang memungkinkan kamu untuk berbagi apa saja yang sudah kamu capai. Jadi, kamu bisa menginspirasi teman-teman yang lain yang juga ingin berhenti merokok.
Quit Tracker: Stop Smoking

Sama seperti dua aplikasi diatas, Quit Tracker: Stop Smoking juga bisa kamu gunakan untuk membantu misi kamu

dalam upaya berhenti merokok. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencatat semua informasi seperti berapa hari kamu telah berhenti merokok, berapa uang yang sudah kamu “selamatkan”, dan lain-lain.
Quitify for Quit Smoking!

Quifity for Quit Smoking! menawarkan tampilan yang lebih simpel dan mudah dimengerti dari ke 3 aplikasi diatas. Di halaman depan aplikasi, kamu bisa melihat berapa banyak uang yang tidak kamu belikan rokok, dan berapa rokok yang telah berhasil kamu hindari.
Stop Smoking – Easy Quit Free

Stop Smoking – Easy Quit Free secara tampilan mungkin tidak sebagus ke 4 aplikasi diatas, tapi aplikasi yang satu

ini tetap bisa diandalkan untuk membantu kamu berhenti merokok. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menentukan sendiri target waktu yang kamu inginkan untuk berhenti merokok. Entah itu 1 bulan, 2 bulan, atau mungkin 9 bulan.

Memang, berhenti merokok tidak segampang yang dibayangkan. Bahkan bisa dikatakan lebih mudah untuk menghapus foto-foto mantan terindah dibandingkan berhenti merokok. Namun selama ada kemauan, kamu pasti bisa. Apalagi jika dibantu dengan 5 aplikasi diatas.

Baca Juga:

 

 

About The Author